Santy Sastra : Meditasi Usada Tapa Brata, Ajakan Menjadi Lebih Baik

image

Menjalankan meditasi Usada Tapa Brata, bukanlah persoalan gampang. Pasalnya, selama kegiatan meditasi tersebut berlangsung peserta dituntut untuk tidak berkomunikasi secara lisan maupun tulisan.

Dalam perbincangan reporter SSP bersama Putu Suprapti Santy Sastra SH di ruang kerjanya Minggu (12/11) kemarin, ia mengungkapkan pengalamannya selama mengikuti meditasi meditasi Usada Tapa Brata pada 5-6 Januari lalu. Pengalaman meditasi tersebut,kata dia, sungguh menyisahkan makna yang dalam. Pengalaman tentu sangat berkaitam erat dengan keharmonisan pikiran yang ia dapatkan.

“Setelah mengikuti meditasi Usada Tapa Brata, saya merasa pikiran saya begitu tenang dan ringan. Hanya energi positif saja yang mengalir dalam tubuh,” ungkapnya sambil tertawa.

Ibu dua anak ini menjelaskan, ia sudah mengikuti Meditasi Tapa bara ini yang keempat kalinya. Selama itu pula, kata dia, selalu ada kerinduan untuk terus mengikutinya. Kerinduan itu tentu saja muncul karena ia merasakan manfaat yang luar biasa. Selain itu, dalam melakukan meditasi selalu ada tolok ukur kesuksesan bermeditasi. “Saya merasa meditasi yang pertama belum berhasil saat itu, lalu ikuti yang kedua dan seterusnya. Mungkin ini terjadi karena ukuran kesuksesan bermeditasi bagi setiap orang berbeda,” jelasnya.

  Dalam meditasi kali ini, Santy, begitu ia sering disapa mengatakan, merasa ada sebuah dorongan kuat dari dalam diri untuk terus berbuat baik. Dengan berbuat baik, maka akan ada hasil yang juga baik. Dan menjadi lebih baik, baginya bukan hanya soal yang kasat mata seperti karir, harta material dan lainnya. Tetapi lebih dari itu, kekayaan spiritual pun sangat diperlukan. “Semakin hari usia semakin bertambah. Itu artinya kita sudah mendekati jalan pulang kehadapan Sang Maha Kuasa,”tuturnya.

  Dalam meditasi Usada Tapa Brata tersebut, katanya, ada beberapa hal penting yang diajarkan yakni konsentrasi, kesadaran, kebijaksanaan, dan cinta kasih.  Keempatnya memberikan pengaruh yang baik bagi kehidupan seseorang untuk terus berbuat baik.

  Santy Sastra meyakini, dengan berbuat baik ia akan mendapatkan kebahagian tersendiri. “Mari kita terus berbuat baik,”ajaknya. AS

 

Mon, 13 Jan 2014 @23:24


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

image

SANTY SASTRA PUBLIC SPEAKING


Jl. Gatot Subroto VI/27 Denpasar-Bali
Telp.0361-426782 / 0811380675
Line : santysastra
PROFILE SANTY SASTRA PUBLIC SPEAKING

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Copyright © 2019 Santy Sastra Production · All Rights Reserved