I Ketut Pesta : Untuk Merubah Harus Ada Kekuasaan

image

 

Penulis buku “Seluk Beluk Tentang Mimpi” ini mengawali karirnya dalam bidang pariwisata sejak tahun 2000, yakni dengan mengelolah biro perjalanan wisata. Sebelum mengenyam karir dalam bidang pariwisata, Pesta  pernah menjadi pekerja pada salah satu perusahan di Bali. Tetapi karena karir yang digelutinya terus beranjak naik dan  sampai pada puncak pendakiannya, ia kemudian memutuskan untuk berhenti dan memilih menjadi owner Bali Star Club.  

 

“Saya sudah pernah menjadi pekerja. Dan ketika saya sampai  pada puncak karir tersebut saya merasa sudah saatnya untuk membuka usaha sendiri,” katanya.

 

Menurut Pesta , menjadi sukses adalah hak semua orang. Hanya saja, ukuran setiap orang tentulah berbeda. Karena itu, baginya dirinya sudah cukup sukses karena ia merasa sangat bahagia dengan apa yang dijalaninya. “Saya berani mengaku bahwa saya adalah orang berbahagia didunia ini,” tegasnya.

 

Setelah bergerak dalam bidang pariwisata, Pesta  kemudian bergelut dalam satu bidang baru yakni sebagai pelaku spiritual. Menjadi pelaku spiritual, kata dia, menjadi tantangan baru. Ia membenarkan bahwa dalam masyarakat luas saat ini, stigma terhadap pelaku spiritual malah diidentikan dengan dunia abu-abu atau klenik. “Ini tidak bisa dihindari, tetapi bagaimana kita merubah stigma ini menjadi tantangan baru,”terangnya.

 

Dalam lima tahun terakhir, profesi sebagai pelaku spiritual nyatanya membuat pria kelahiran 13 oktober 1964 ini lebih memaknai hidup yang dijalani.  Dalam banyak kesempatan, ia mengaku menjunjung tinggi prinsipnya sebagai seorang pengobat, bukan penyembuh. Jika penyembuh, kata dia, harusnya pasien dapat disembuhkan. Tetapi karena  pengobat, maka bisa saja sembuh dan bisa juga tidak. “Metode yang dilakukan banyak sekali, tetapi yang paling utama adalah saya harus ikhlas untuk mengobati mereka yang membutuhkan,” terangnya.

 

Menjadi pelaku spiritual saja nyatanya tak membuat Pesta  puas. Ia kemudian  melebarkan sayap impiannya ke ranah yang lebih menyentuh  seluruh lapisan masyarakat, yakni menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Bali. Dikatakannya, alasan menjadi calon anggota DPD RI karena ia merasa terpanggil untuk memberikan perubahan yang lebih baik.

 

 

Diakuinya, untuk dapat memberikan perubahan yang merata bagi masyarakat luas maka kita harus bisa mengendalikan roda perubahan itu. Roda perubahan tersebut adalah kekuasaan. “Untuk membawa perubahan dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat, harus ada kekuasaan,” tegasnya. AS

Sat, 18 Jan 2014 @17:10


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

image

SANTY SASTRA PUBLIC SPEAKING


Jl. Gatot Subroto VI/27 Denpasar-Bali
Telp.0361-426782 / 0811380675
Line : santysastra
PROFILE SANTY SASTRA PUBLIC SPEAKING

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Copyright © 2019 Santy Sastra Production · All Rights Reserved