Kartika Putra : Kesuksesan Datang Dari Diri Sendiri

image

 SSP Denpasar-Anak Agung Kartika putra adalah sosok yang menyukai dunia berorganisasi. Dalam berorganisasi ia mengaku mendapatkan banyak pengetahuan. Selain itu melalui organisasi ia belajar berdinamika dan membangun relasi dengan banyak orang. Hal inilah yang kemudian membentuk dirinya menjadi pribadi yang selalu haus akan ilmu pengetahuan.

 

Pria yang akrab disapa Kartika ini, merupakan lulusan sarjana perikanan. Pada tahun 1990-an, jurusan perikanan terbilang sangat langkah. Lulusan perikanan dianggap memiliki potensi besar untuk meraih kesuksesan. Ketika itu, Kartika yang sudah lulus tetapi belum diwisuda mengaku mendapat tawaran untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). tetapi karena ditempatkan di Biak, Indonesia Timur, ia kemudian menolak tawaran tersebut.

 

“Ada alasan pribadi yang membuat saya tidak bisa kesana,” katanya saat menjadi narasumber di Santy Sastra Radio, Sabtu (1/2) lalu.

 

Setelah menolak tawaran menjadi PNS, Kartika kemudian beralih profesi dalam bidang marketing. Melalui bidang tersebut, ia mengaku mendapat tantangan baru, karena bidang yang digelutinya masih terbilang baru. “Hampir 5 tahun saya menjadi marketing, sebelum akhirnya memutuskan untuk berhenti,” paparnya.

 

Karena selalu memiliki kemauan untuk terjun dan mendalami hal-hal baru, Kartika kemudian menggeluti bidang wirausaha dengan membangun CV. Candra Satia, yang bergerak dalam bidang advertising. Motivasinya adalah menantang dirinya sendiri, sejauh mana ia mampu menjadi pekerja sekalugus owner bagi perusahannya. “Saya mencoba untuk menjadi lebih dari pekerja,” teganya.

 

Sukses menjadi owner CV.candra satia, nyatanya tidak membuat Kartika puas. Ia kemudian mencoba hal yang baru lagi yakni terjun dalam dunia politik. Ia mengaku siap bertarung dalam pemilu 9 april mendatang sebagai  calon anggota DPR RI. Selain merasa siap, ia juga yakin bahwa pengalamannya dalam bidang organisasi sangat membantunya memahami dunia politik yang sesungguhnya.

 

Ia menegaskan, kualitas, komitmen, dan konsistensi seorang calon politisi menjadi poin penting untuk bertarung. Selain calon politisi, masyarakat juga tentu harus berperan aktif menjalankan fungsi kontrol kepada wakilnya. “Kebijakan politik harus dikontrol,”katanya.

 

Bagi Kartika, semua pengetahuan dan pengalaman yang didapatnya mendukung semua apa yang akan dilakukannya. Kemauan untuk mengubah keadaan harus timbul dari diri sendiri. “Kesuksesan datang dari diri sendiri,” ungkapnya. AS

 

Mon, 3 Feb 2014 @14:50


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

image

SANTY SASTRA PUBLIC SPEAKING


Jl. Gatot Subroto VI/27 Denpasar-Bali
Telp.0361-426782 / 0811380675
Line : santysastra
PROFILE SANTY SASTRA PUBLIC SPEAKING

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Copyright © 2019 Santy Sastra Production · All Rights Reserved