KEKUATAN DAHSYAT DARI KESEDERHANAAN AFIRMASI

image

Kekuatan Dahsyat Dari Kesederhanaan Afirmasi

Afirmasi adalah suatu istilah yang mungkin sudah tidak asing lagi, terutama bagi mereka yang menyukai pengetahuan pemberdayaan diri tentang pikiran bawah sadar . Afirmasi  sering diartikan dengan serangkaian kata positif yang dimaksudkan untuk diucapkan ke diri sendiri,

Teknik Afirmasi bawah sadar ini sangat mudah, yaitu hanya perlu mengulang-ulang kalimat positive di berbagai kesempatan. Justru karena demikian mudahnya teknik afirmasi ini, maka tidak banyak orang yang mau melakukannya secara persisten atau terus menerus  sehingga tidak banyak pula yang memperoleh manfaat yang luar biasa dari teknik  yang sederhana ini.

Dalam pengetahuan Pychocybernetics dari Maxwell, afirmasi  merupakan salah satu langkah  untuk membentuk Citra Diri (Self Image) baru, dan pada umumnya perubahan Self Image ini dapat terjadi setelah diprogram secara intensif selama 5-6 minggu, termasuk penerapan sugesti secara terus menerus.

Afirmasi yang baik dan benar tentu saja tidak ada ketentuan apakah suatu afirmasi yang satu lebih baik dari lainnya ,karena pada dasarnya setiap program positif tentu akan berakibat positif ke pikiran bawah sadar.

Tetapi setidaknya berdasarkan pengalaman , sebaiknya kebiasaan memprogram diri dengan  dapat dimulai dengan hal yang bersifat “meta” atau global, dengan tujuan membentuk Self Image utama yang diperlukan sebagai landasan utama dalam menghadapi kehidupan.

Afirmasi  “meta” dapat merupakan ekspresi spiritualisme yang menggambarkan keyakinan hubungan antara kita dengan Sang Pencipta, kita dengan alam semesta, serta menggambarkan hak-hak dasar yang kita yakini melekat bersama kelahiran kita di dunia ini.

Misalkan :

“ Terimakasih Tuhan, Terima Kasih semesta , Terima kasih semua hal hal baik yang telah dan akan terjadi dalam hidup ini

“Saya berhak atas kemakmuran yang melimpah ruah”

“Seluruh kebutuhan saya terpenuhi dengan cara yang sangat mudah”

“Saya adalah cahaya penerang bagi sesama”

“Saya selalu menemukan makna positif dalam setiap peristiwa kehidupan yang saya lalui”

“Saya selalu memperoleh kemudahan dalam setiap proses apapun yang tengah saya jalani”

“Saya selalu dikarunii kesehatan yang sangat prima”

“Saya pribadi yang penuh dengan kreativitas positif”

“Saya adalah pribadi yang sangat menarik dan menyenangkan”dll

Afirmasi “meta” adalah afirmasi yang nyaris “selalu berhasil”, karena dengan mudah kita melakukan “pembenaran” agar menjadi “berhasil”, dan inilah yang paling diperlukan oleh pikiran bawah sadar. Berbeda dengan afirmasi detail yang lebih mencantumkan parameter kuantitatif yang kemungkinan gagalnya lebih besar, dan berpotensi untuk menurunkan kepercayaan diri.

Afirmasi “meta” yang terus menerus diprogramkan dalam diri, akan menembus pkiran bawah sadar, seperti tetesan air yang membuat batu sekeras apapun menjadi cekung.

jika anda kurang memahami bisa mengirimkan pertanyaan tentang segala sesuatu tentang pikiran bawah sadar , dialamatkan ke : jl Gatot Subroto VI/27 Denpasar Bali telp 0361 426782 -0811380675 atau ID line : santysastra , email : santysastra@yahoo.co.id

Tue, 20 Aug 2019 @20:02


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

image

SANTY SASTRA PUBLIC SPEAKING


Jl. Gatot Subroto VI/27 Denpasar-Bali
Telp.0361-426782 / 0811380675
Line : santysastra
PROFILE SANTY SASTRA PUBLIC SPEAKING

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Copyright © 2019 Santy Sastra Production · All Rights Reserved